Antisipasi Gangguan Listrik Selama Ramadhan, PLN Sosialisasi Tentang Kelistrikan di Trenggalek

Listrik Update-Mengantisipasi adanya penerbangan balon udara oleh masyarakat pada bulan Ramadan ini, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Trenggalek bersinergi dengan Polres Trenggalek serta Muspika Kecamatan Durenan.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penerbangan balon udara guna menjaga keandalan sistem kelistrikan.

Bertempat di Kantor Desa Ngadisuko, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, PLN memberikan penjelasan kepada masyarakat yang hadir terkait manfaat dan bahaya listrik. Tak hanya itu, PLN juga memaparkan tentang dampak yang terjadi apabila menerbangkan balon udara hingga menyentuh jaringan listrik.

“Saat ini, kita tahu bahwa listrik menjadi kebutuhan primer. Tanpa adanya listrik mungkin kita kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itu, kami terus berupaya untuk menjaga keandalan sistem kelistrikan dari penyebab-penyebab terjadinya gangguan sehingga suplai listrik ke pelanggan dapat maksimal,” ujar Manager PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Kediri Heru Prasetyo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian  Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Trenggalek AKP Wajib Santoso menyampaikan bahwa perlu dilakukan sosialisasi lebih masif lagi ke masyarakat. Sehingga masyarakat dapat lebih memahami dampak yang akan timbul apabila terjadinya gangguan pada sistem kelistrikan yang disebabkan dengan menerbangkan layang-layang atau pun balon udara.

“Ini adalah kesempatan yang baik buat kita semua dimana PLN akan memberikan penjelasan tentang kelistrikan. Saya juga mohon kepada Bapak/Ibu semua agar membantu PLN dalam menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada,” ujarnya.

Tak hanya dari Polres, Muspika Kecamatan Durenan siap mendukung upaya antisipasi penerbangan balon udara atau pun bermain layang-layang dekat jaringan PLN baik selama Ramadan ini atau pun setelahnya. Pertemuan ini ditutup dengan sesi tanya jawab seputar kelistrikan

TERBARU

spot_img