Dongkrak Produktivitas Masyarakat, PLN Berikan Bantuan Pengembangan UMKM di Tanah Laut

Listrik Update-Perusahan Listrik Negara (Persero) berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi masyarakat dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. Salah satu komitmennya diwujudkan dengan pelaksanaan tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Program PLN Peduli.

Pada kesempatan kali ini, PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah (UIP Kalbagteng) memberikan bantuan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Kait-Kait Baru, Kecamatan Bati – Bati, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Program ini merupakan bentuk nyata PLN untuk menggerakkan usaha kecil mikro meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Program PLN Peduli kali ini ditujukan untuk UMKM Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bina Karya Bersama. KUB Bina Karya Bersama ini merupakan UMKM yang bergerak dibidang kuliner, pengolahan ikan lele.

Bantuan yang diberikan PLN diperuntukan untuk pembelian peralatan dan bahan produksi guna meningkatkan produktivitas produksi.

Pemberian bantuan diberikan secara langsung oleh Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Kalbagteng, Supriyanto, kepada Hamidah selaku Ketua Kelompok KUB Bina Karya Bersama serta disaksikan oleh Kepala Desa Kait-Kait Baru, Arif Badrus Sholeh dan Tim TJSL PLN UIP Kalbagteng.

Hamidah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PLN dan berharap program ini terus berlanjut.

“Program ini sangat membantu dan bermanfaat untuk KUB Bina Karya Bersama agar dapat memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan pendapatan keluarga kelompok serta memberdayakan ibu rumah tangga sebagai pelaku usaha yang tergabung di kelompok kami”, pungkas Hamidah

Supriyanto mewakili Manajemen PLN UIP Kalbagteng berharap program ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mendukung kemandirian usaha masyarakat dan dapat terus berkembang

“Diharapkan program ini dapat mengembangkan usaha kelompok sehingga dapat meningkatkanperekonomian masyarakat sekitar”, tambah Supriyanto.

TERBARU

spot_img