Listrik Ramah Lingkungan dari PLN Terangi Jalan Tol Cinere-Serpong

Listrik Update-Sebagai salah satu bentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN terus berupaya untuk berkontribusi terhadap pembangunan negara. Ini dibuktikan salah satunya dengan mendukung pemerintah dalam pembangunan jalan tol sebagai akses penghubung antar wilayah.

Yang terbaru, PLN melakukan energize listrik untuk proyek Jalan Tol Cinere-Serpong yang telah selesai masa konstruksinya. Listrik yang disalurkan untuk Seksi 1 Serpong-Pamulang tahap pertama ini yaitu sebesar 213.500 Volt Ampere (VA).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, mengatakan, PLN berusaha maksimal agar penyediaan listrik dijalan tol ini cukup dan handal.

“Dukungan PLN untuk pembangunan Jalan Tol ini tentunya dengan penyediaan listrik yang cukup dan handal karena operasionalnya kan butuh listrik,” ujar Doddy dalam keterangan tertulis.

Listrik tahap pertama ini digunakan untuk main gate Tol sebesar 131.000 VA dan penerangan jalan sebesar 82.500 VA. Nantinya, Energize tahap pertama akan dilanjutkan dengan prosesi energize tahap kedua sebesar 135.500 VA akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sama seperti tahap pertama, energize tahap kedua juga digunakan untuk gate Tol dan penerangan.

Selain untuk operasional, PLN juga memasok listrik untuk pembangunannya menggunakan layanan listrik sementara sebesar 388.500 VA. Salah satu contoh penggunaan pasokan listrik untuk keperluan ini di antaranya seperti untuk  pembuatan beton precast.

“PLN melayani listrik masa konstruksi untuk berbagai macam kebutuhan dari mulai pembangunan rumah sampai mega proyek seperti jalan tol ini,” tutur Doddy.

Doddy melanjutkan, listrik yang ditawarkan PLN lebih ramah lingkungan, sebab listrik yang ditawarkan PLN tidak menimbulkan polusi udara maupun suara seperti halnya jika menggunakan generator set.

“Listrik sementara PLN juga bisa dipakai masyarakat untuk berbagai event baik outdoor maupun indoor, lebih ramah lingkungan,” tambahnya lagi.

TERBARU

spot_img