Luncurkan Iconnet Akhir Mei, PLN Siap Bersaing dengan Kompetitor Penyedia Layanan Internet

LISTRIKUPDATE.COM– PT PLN (Persero) lewat anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) meluncurkan program Iconnet pada Senin, 31 Mei 2021 lalu.

Iconnet sendiri merupakan program layanan internet fixed broadband, internet berbasis jaringan fiber optik.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.

“Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optic. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya,” paparnya saat acara peluncuran Iconnet dilansir CNBC Indonesia, Rabu (04/08/2021).

Dia mengatakan, PLN memang memiliki tanggung jawab untuk menerangi nusantara. Namun kini PLN juga terpanggil untuk berkontribusi menerangi dan memberikan informasi cepat kepada pelanggan melalui penyediaan internet.

“Dengan tersedianya layanan Iconnet untuk masyarakat luas di seluruh Indonesia artinya PLN sudah siap jawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan, tuntutan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat,” jelasnya.

Zulkifli mengatakan, Iconnet diharapkan bisa menjadi salah satu fixed broadband internet terbesar di Indonesia.

Tidak main-main, sebanyak 20 juta pelanggan ditargetkan bisa menjadi pelanggan Iconnet hingga 2024 mendatang.

Sementara Direktur Utama ICON+ Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, ada penambahan pelanggan setelah rebranding Mei lalu. Jumlahnya sekitar 16.500-an pelanggan. Saat ini total pelanggan iconnet mencapai 45.000.

“Saat ini jumlah pelanggan Iconnet sudah lebih dari 45 ribu pelanggan. Setelah rebranding Iconnet Mei lalu, bertambah sekitar 16.500-an,” ujar Yuddi.

Ia pun optimistis jumlah pelanggan Iconnet akan terus bertambah hingga mencapai lebih dari 100.000 pelanggan pada akhir tahun 2021 ini.

“Untuk tahun ini kami targetkan lebih dari 100 ribu pelanggan Iconnet,” lanjutnya.

TERBARU

spot_img