PLN Gandeng Pemkab Belitung Kelola PLTBn Berbasis CPO

Listrik Update- Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, tentang Pengelolaan Sementara Pembangkit Listrik Tenaga Bahan Bakar Nabati (PLTBn) Berbasis Minyak Kelapa Sawit (CPO).

Kerja sama ini sejalan dengan aspirasi green energy dalam program transformasi PLN, untuk terus meningkatkan penggunaan energi terbarukan dalam menghasilkan listrik.

Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh General Manager PLN Babel, Amris Adnan, dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh di Ruang Rapat Pemkab Belitung, pada Rabu (26/5/2021).

Sahani sangat mengapresiasi kerja sama tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada PLN Babel yang telah memberikan pelayanan listrik terbaik bagi Pulau Belitung.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN Babel yang telah memberikan pelayanan listrik terbaik bagi Pulau Belitung. Terutama sejak tahun 2016 tidak ada lagi atau sudah sedikit masyarakat yang mengeluhkan layanan listrik,” ucap Sahani Saleh.

Dengan layanan listrik yang semakin andal dan cukup, pihaknya berharap hal tersebut menjadi daya tarik bagi investor. Sebab Belitung sudah siap untuk mengembangkan sektor pariwisata.

“PLN saat ini sudah siap dari sisi kelistrikan. Kami mengundang para investor untuk datang dan mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

General Manager PLN Babel, Amris Adnan, berkomitmen untuk mendukung penuh pengembangan pariwisata di Pulau Belitung. Bahkan dirinya berharap PKS yang telah diteken dapat memberi kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“PLN berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk kemajuan Pulau Belitung, harapan kami penandatanganan PKS ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi,” ujar Amris.

TERBARU

spot_img