Yuk! Berkenalan dengan Iconnet, Layanan Internet Kabel yang Baru Diluncurkan PLN

Listrik Update- Perusahan Listrik Negara (Persero) meluncurkan produk layanan internet kabel atau  broadband berbasis jarinngan optik.

Tidak main-main, PLN menargetkan bisa menjadi salah satu penguasa pasar untuk bisnis layanan internet dengan jangkauan frekuensi luas (broadband) berbasis jaringan fiber optik di Indonesia.

Target ini diungkapkan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, dalam acara peluncuran Iconnet secara daring, Senin (31/05/2021).

Zulkifli mengatakan, Iconnet diharapkan bisa menjadi salah satu fixed broadband internet terbesar di Indonesia. Sebanyak 20 juta pelanggan ditargetkan bisa menjadi pelanggan Iconnet hingga 2024 mendatang.

Fixed broadband merupakan fasilitas internet yang tidak bisa dipindah-pindah, seperti menggunakan kabel modem, fixed wireless, WLAN, dan WiMAX, yang biasa digunakan di rumah atau gedung.

“Kami harap Iconnet jadi salah satu market share fixed broadband internet terbesar dan insya Allah capai target bersama 20 juta pelanggan yang akan kita capai sampai 2024,” papar Zulkifli.

Dia pun menegaskan bahwa target tersebut harus dicapai sekarang atau tidak sama sekali.

“Sekarang atau tidak sama sekali. Kita tulis sejarah dengan salah satunya yang hari ini launching fiber optik Iconnet,” lanjutnya.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengakui saat ini tantangan yang dihadapi perseroan masih banyak, mulai dari teknis dan lainnya.

Menurutnya pengalaman konsumen harus diberikan secara baik, di mana untuk mencapai ini diperlukan hubungan yang baik dan pelanggan. Darmawan mengatakan, ada mimpi 3-4 tahun dari sekarang, Icon+ akan jadi branding di mana di situ ada Iconnet.

“Dan kita juga boleh bermimpi dalam beberapa tahun ke depan mungkin ada gedung luar biasa di situ, ada gedung di bisnis terkemuka di Jakarta gedungnya namanya Iconnet, ada brandingnya PLN. Semoga dimudahkan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan melalui aplikasi PLN Mobile yang saat ini sudah dijangkau lebih dari 7 juta pelanggan, di dalamnya ada tanda Iconnet. Pelanggan PLN yang ingin mendaftar Iconnet ini cukup dengan mengklik tanda Iconnet tersebut.

“Dipencet Iconnet available silahkan daftar. Tugas kami sinergi di semua anak usaha dan cucunya,” ungkapnya.

TERBARU

spot_img